Manfaat Buah Pisang

Buah Pisang
Anda penikmat Buah yang bernama “Pisang”?
Anda adalah orang yang beruntung, karena buah pisang memiliki begitu banyak manfaat.
Anda ingin Sehat?
Makanlah buah pisang.
Hehehe…

Nah, dibawah ini saya akan mencoba membagikan beberapa pengetahuan saya tentang buah berwarna kuning ini.

Pisang diketahui dapat membantu mengurangi keasaman dan mengurangi iritasi pada lambung, sangat tepat jika anda penderita penyakit maag. Karena pisang mampu merangsang sel-sel pada lapisan perut bagian dalam untuk menghasilkan lendir tebal yang melindungi lambung anda terhadap asam yang berlebihan serta dapat menghindari mual yang diakibatkan oleh meningkatnya asam lambung.

Buah pisang mengandung serat sebanyak 0,6 gram per 100 gramnya, diketahui bahwa serat dapat membantu memulihkan fungsi usus menjadi normal. Diare dapat menguras elektrolit yang penting bagi tubuh. Buah pisang juga mengandung pektin, serat yang larut (hidrokoloid) yang dapat membantu menormalkan gerakan yang berlebihan pada saluran pencernaan.

Anda seorang perokok?
Buah pisang juga dapat membantu orang yang sedang mencoba untuk berhenti merokok. Karena buah pisang mengandung vitamin B6 dan B12, serta kalium dan magnesium. Zat - zat ini dapat membantu tubuh mengurangi efek dari kecanduan nikotin.

Pisang merupakan buah yang tinggi kalium, yang dapat membantu menormalkan denyut jantung dan mengatur keseimbangan air dalam tubuh. Selama periode stres yang tinggi, kadar potasium tubuh kita cenderung cepat habis, maka kandungan potasium yang tinggi pada buah pisang dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan akan potasium yang hilang, sehingga dapat membantu anda mengurangi stress.

Kiranya sampai di sini pengetahuan saya tentang manfaat buah berwarna kuning ini.
Semoga anda tidak bosan makan pisang karena telah mengetahui manfaatnya.
Tetap sehat sobat.. :)

0 Response to "Manfaat Buah Pisang"